Bali Day 2

Nah hari kedua ini judulnya menghitamkan kulit.
Pagi-pagi dijemput di hotel, tujuan pertama ke Tanjung Benoa buat water sport. Sarapan nasi goreng yang banyak gpp neh, buat simpanan energi. Sampe sana semua pengen dimaenin, tapi apa daya dompet ga mampu hahaha. Untungnya ada Papa-nya Nana yang berprofesi sebagai tour guide dan sering bawa tour ke tempat dimana kita mau water sport jadinya kita dapet harga khusus deh. Nama tempatnya Pandawa. Setelah melihat -lihat jenis permainan akhirnya kita memutuskan untuk maen Parasailing, Flying Fish dan pastinya Diving. Cukup Rp 500,000 saja untuk semua permainan dengan harga khusus dari papa-nya Nana ( Thanks ya Om), kalo engga kita musti keluar sekitar Rp 800,000 – Rp 900,000 kalo gue ga salah liat public ratenya ya.

Pertama parasailing dulu, jujur baru pertama kali main neh gue, dan rasanya… asssiiikkk bow.... kalo di Bali, dari atas lo masih bisa liat terumbu karang di bawah2 laut, terus airnya keliatan ijo laut, bening banget. Coba kalo di Anyer, palingan cuma bisa liat air laut warna coklat aja saking buteknya hahahahha. Ngantrinya cukup lama neh, soalnya banyak orang yang mau maen.

Yang kedua kita maen Flying Fish, pertamanya sempet takut juga liat orang laen maen, soalnya kaga ada pengamannya gitu. Pas boatnya di terbangin, kita Cuma pegangan sama tali di kanan kiri sama ada penyangga kaki di bawah kaki, serem bow. Tapi setelah naik… hhememmhh… MAU LAGIIIII DUUNNKKKK hehhehhhe seru abies. Karena Cuma bisa naik ber-2 doang, sisanya yg lain, sambil nunggu kita ikutan naik di speed boat yang narik tuh flying fish, mungkin harga flying fishnya udah include naik speed boatnya juga hahahah. Setelah semuanya udah naik, kita dibalikin lagi ke darat naik flying fish boatnya itu. Kok jadi kayak naik banana boat gini. Berarti sekalian deh, jadi kita ga usah maen banana boat disana hehehehe.



Yang terakhir adalah diving. Kesannya hheemmhh seram, deg-degan, seru, ga mau udahan hahahaha. Sebelumnya kita di briefing buat cara menggunakan peralatannya dan dikasih tau kode2 buat berkomunikasi di bawah laut sana, kan ga mungkin kita ngomong biasa ato nulis hehehe.
Pas dibawah ada satu anak yang takut abies, sampe2 di bawah laut tuh dia rempong banget dah sama instructornya. Kacamata lah kendor, air masuk mulut, dll. Sampe ditanya sama instructornya pas dibawha “ Are you ok?” (pake kode tentunya) eh dia malah jawab dengan kode buatan sendiri yaitu pegang dada sama tangan kanannya. Lha malah bikin kode sendiri, yang cuma dia sama Tuhan aja yang tahu artinya. Terus pas diatas ditanya artinya apaan ty? Dia bilang artinya gue takut.. yaaahhhhh…lelepin neh hehhehheh. Pas naik ke atas, instructornya sampe bilang, “nih anak paling ribet ya waktu di bawah hahahah”, tapi udahannya dia ketagihan juga hehehehe. Kita nyelam kurang lebih 30-45 menit kali ya, ga ngitungin soalnya gue. Dibawah kita ngasih makan ikan, liat2 karang gt. Pas dikasih tau oksigen udah mau abis kita udah disuruh naik. Padahal masih belom puas, pengen bilang “Belih, naiknya tar lagi dunk, saya bisa napas pake insang kok… heheeheehh (ngarep mode on).


Selesailah sudah acara water sport kira2 jam 1 lewat gt deh. HAsilnya adalah kulit merah-merah dan perut lapar hahaha. Kita langsung tancap makan siang di Pawon Pasundan, Kuta. Menunya nasi timbel dan es cendol, kalo laper gini, gue pasti jawab makanannya enak heheheh.

Setelah makan yang ga pake lama kita lanjut lagi ke Uluwatu. Liat pura di pinggir tebing2 tinggi disana.



Ga lama-lama di Uluwatu, karena emang cuma liat pura aja kita lanjut ke Dreamland. Pantainya sih masih bersih, Cuma panasnya amit2 ya disana. Jadi setelah foto2 kita lanjut lagi ke tujuan selanjutnya


Berikutnya adalah Garuda Wisnu Kencana. Nah kalo ini gue udah ngotot dari kemaren, pokoknya harus sampe di GWK sebelum gelap, karena gue mau foto2 di tebing2 itu…Kesampean kok inilah hasilnya


Jam stengah 7 kita disuruh kumpul buat nonton pertunjukan Rama Shinta…

Selanjutnya adalah makan malam di Jendela Bali yang berada di komplek GWK juga. Makanannya enak kok, menunya antara lain, sup asparagus, ayam goreng tepung, terong cabe, cah sayur hijau, ikan (ga tau ikan apa, secara gue ga makan ikan), sapi lada hitam, dan beberapa menu lagi, lupa gue. Disini ada pertunjukkan Rama Shinta part 2 lanjutannya yang tadi. Jadi kalo makan disini, bisa liat satu alur cerita seluruhnya.

Udah kenyang kita balik ke hotel, pengen mandi soalnya badan ini lengket pisan. Bali panas banget, berasa ga sih lo?

Sampe di hotel udah hamper jam 9 malem. Terus tidur? Tentu tidak. Kita ke Bali kan bukan buat tidur. Jalan2 lagi lah. Kali ini tujuannya Starbuck, Kuta. Hahaha jauh2 ke Bali nongkrong di Starbuck juga, tapi as a Starbuck lovers, mau cobain dunk Sbuck yang di Bali, kali aja rasanya beda hehhehhe, emang beda? ya enggalah. Untung masih buka, jadi kita masih bisa kongkow2 disana dan ketemuan sama Mr Pandu Pradana yang lagi bekerja mencari segenggam berlian di Bali. Kali ini ga pake jalan kaki tapi naik taxi. Kapok saya. Sayangnya di Bali ga ada starbuck yang buka 24 jam. Jadi jam 12.30 gt kita udah diusir karena mereka mau tutup.
Terus kita jalan2 di pantai Kuta, meskipun udah malem dan ga kelihatan apa2 juga kecuali lampu2 sama orang pacaran. Cuma kayaknya ga afdol aja kalo ke Bali tapi ga menginjakan kaki di Pantai Kuta hahahah. Abis jalan2 nongkrong di Mc D 24 hours, yaahhh, McD lagi hehehhe. Ngobrol2 haha hihi, karena besok si bapak Pandu kudu kerja, jadi kita ga bisa sampe pagi hahaha. Balik ke hotel dan tidur dengan nyenyaknya.
Sampe jam stengah 4 pagi gue kebangun gara2 tempat tidur gue goyang-goyang. Gue kira digangguin sama makhluk halus neh, abis gue liat si Christy tidur dengan nyenyaknya dan ga bergeming gt. Pas kaca jendela bergetar2 juga, gue baru sadar kalo ini gempa bumi. Entah karena cape betul, gue diem aja di ranjang, kalo sampe neh gempa makin gede, baru deh gue bangunin ity sama anak2 dikamar sebelah buat keluar. Tapi ternyata gempanya ga lama kok. Jadi, yah lanjut tidur lagi hehhehe.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 comments:

Post a Comment